Robot Pembantu Diet

diet memang bikin orang tersiksa tapi demi diet orang melakukan apapun.anda Bosan melakukan diet sendirian? Tak perlu khawatir, karena sebentar lagi ada sebuah robot yang bisa membantu program diet Anda. Ya, robot bernama Autom ini bisa mengetahui berapa banyak olahraga dan diet yang dilakukan seseorang. Bahkan dengan sentuhan tangan pada layarnya, Autom bisa mengetahui suasana hati seseorang.

Adalah Cory Kidd selaku pemilik dan Chief Executive Intuitif Automata Inc. yang mulai menciptakan Autom saat bersekolah di Technology Media Lab Massachusetts Institute, Amerika Serikat (AS). Kidd juga sering mengunjungi pasien di Boston Medical Center Clinic, AS. Di tempat inilah ia mendapatkan ilham untuk menciptakan sesuatu yang dapat berguna bagi banyak orang.
Para pelaku diet yang ingin menggunakan Autom dapat memasukkan rincian pola diet dan olahraga pada layarnya. Autom yang ditaruh di meja juga diprogram untuk melakukan beberapa percakapan, seperti "Saya tahu berbicara denganku mungkin sedikit aneh, tapi saya berharap Anda akan terbiasa dengan ini," ucap Autom. Ia pun bisa menuliskan ucapan "Terima Kasih", "OK" atau "Ayo lanjutkan" pada layar yang merespon pilihan menu.

Dikutip detikINET dari Wall Street Journal, robot ini mampu berkedip dan melihat siapa yang mengajaknya bicara kemudian mengakhiri perbincangan dengan kalimat, "Saya berharap kita bisa bicara lagi tentang kemajuan Anda," ucap Autom dengan nada perempuan.

Kidd menjelaskan bahwa robot pembantu diet ini dibanderol dengan harga US$ 500 plus tambahan biaya berlangganan per bulan yang meliputi pembaruan perangkat lunak.

Perusahaan Intuitif Automata yang berbasis di Hong Kong ini terpilih sebagai finalis dalam Inovasi Asia Awards dengan target pasar Amerika Serikat untuk mulai mengoperasikan robot dietnya pada tahun depan. Rencananya, robot ini akan diuji dalam sebuah program percontohan di salah satu perusahaan asuransi di negeri Paman Sam itu.

Labels:



1 Response to "Robot Pembantu Diet"

Leave A Comment:

backlink generator software
Copyright © blogger tulungagung.