Anak Tulungagung Anti Kekerasan

 Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2010 jatuh pada 23 Juli, untuk Kabupaten Tulungagung diperingati dengan acara Kumpul Bocah selama dua hari di Taman Kusuma Wicitra Tulungagung.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, pada hari Selasa (27/7/2010) ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pelepasan balon. Dalam kegiatan yang diisi dengan diskusi tentang Hak Anak tersebut mengambil tema “Anak Tulungagung Anti Kekerasan, Jujur, dan Berakhlak Mulia”.

Selain dihadiri oleh Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Dandim 0807 yang diwakili KASDIM, Kapolres, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kepala Dinas/Badan dan Bagian di Lingkup Pemkab Tulungagung acara Kumpul Bocah ini juga dihadiri Ketua Lembaga Perlingungan Anak (LPA) Jawa Timur Prof. Dr. Rika Subasmiati Triyoga (dr. SKM).
Menurut Ketua LPA Tulungagung Winny Isnaini, S.Si diharapkan dengan kegiatan ini bisa menyalurkan kreativitas anak dan terciptanya rumusan rekomendasi terhadap hak anak sehingga Kabupaten Tulungagung merupakan kabupaten yang peduli terhadap anak.
Pada saat yang sama, Bapak Ir. Heru Tjahjono, MM menegaskan, anak merupakan masa depan bangsa dan dalam perkembangannya orang tua wajib memberikan pendampingan serta pengawasan. Tetapi kita juga harus memperhatikan toleransi sehingga anak bisa merasakan masa kekanak-kanakannya dan perlunya penataan mental spiritual sedini mungkin. (Nug/Humas)

Labels:



4 Responses to "Anak Tulungagung Anti Kekerasan"

  1. selamat gan.. asli tulungagung ya? aku blogger ngunut - tulungagung.. salam blogger id aja ya.. follow blog ku

  2. iya gan thanks udah mau mampir

  3. says:

    Situs kamu keren gan. Oiy kalau mau membeli motor baru baik kredit maup kes. Baru maupun bekas. Kunjungi perusahaan kami di www.guskecil.top

    Proses 1 menit
    7 leasing tersedia
    Harga termurah
    Ambil stnk gratis

    Melayani area Tulungagung,Kediri Dan Trenggalek
    www.guskecil.top

Leave A Comment:

backlink generator software
Copyright © blogger tulungagung.